Miris! Pria yang Tewas Dihakimi Massa di Cilegon Ternyata Gelandangan

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

SERANG – Pria tanpa identitas yang tewas dihakimi massa pada Sabtu (18/3) malam lalu, dipastikan adalah seorang gelandangan. Bukan pelaku penculikan anak yang menjadi dasar main hakim sendiri warga tersebut.

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pihaknya memastikan korban adalah gelandangan. “Informasinya memang gelandangan, nanti akan kita dalami,” ujar Sigit kepada awak media siang ini, setelah menghadiri agenda Coffee Morning Penjabat Gubernur Banten bersama Forkopimda di Pendopo KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (20/3).

Isu penculikan anak dengan modus orang gila, gelandangan dan ibu hamil diakuinya tengah ramai terjadi di sejumlah daerah termasuk di Banten. Karena itu Sigit mengimbau kepada masyarakat agar tidak termakan isu yang belum bisa dipastikan kebenarannya tersebut.

“Kalau memang ada hal yang mencurigakan, silakan lapor ke kita (Kepolisian),” pesannya.

Sebelumnya, seperti yang telah diberitakan Radar Banten Online, seorang pria tanpa identitas tewas dihakimi massa. Peristiwa mengenaskan ini terjadi di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon, Lingkungan Kracak RT 12 RW 04 Kelurahan Banjarnegara, Kecamatan Ciwandan, Sabtu (18/3).

Informasi yang berhasil dihimpun, massa yang jumlahnya mencapai ratusan orang itu mencurigai korban sebagai penculik anak. Seperti isu yang tengah berkembang di sejumlah media sosial belakangan ini.

Sekira pukul 21.30 WIB, kala itu korban sedang berjalan menyisiri JLS seorang diri. Saat ditanya oleh warga, korban tidak menjawab dan malahan membuang sebuah barang yang menimbulkan warga curiga dan kemudian massa menghakiminya. (Bayu)