Mitra Gojek di Tangerang Raya Bisa Jadi Reseller Bulog

Pemimpin Perum Bulog Kantor Cabang Tangerang Bagus Wahyu Santoso dan VP Gojek Region Jabar Banten Becquini Akbar usai penandatanganan kerja sama.

TANGERANG- Di tengah pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan pandemi COVID-19, Gojek terus berupaya untuk menjaga pendapatan berkesinambungan bagi mitranya. Sejalan dengan upaya tersebut, Gojek bekerja sama dengan Perusahaan Umum Bulog membuka akses pendapatan tambahan bagi para Mitra Gojek di Tangerang Raya dengan Program Gojek Swadaya Bersama Bulog.

Program ini menjadikan Mitra Driver Gojek sebagai mitra atau Sahabat Rumah Pangan Kita (Sahabat RPK) Bulog yang memungkinkan para mitra driver untuk menjadi reseller produk sembako berkualitas dari Bulog dengan harga terjangkau, sekaligus juga mengkonsumsi sembako tersebut untuk kebutuhan keluarganya.  

Selain membuka peluang usaha untuk pendapatan tambahan, program ini sekaligus menunjukkan keseriusan Gojek dan mitranya untuk turut menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 di Tangerang Raya.  

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Gojek dan Perusahaan Umum BULOG Cabang Tangerang  dilaksanakan pada 12 Mei 2020 oleh VP Gojek Region Jabar Banten Becquini Akbar dengan Pemimpin Perum Bulog  Kantor Cabang Tangerang Bagus Wahyu Santoso.

“Mitra Gojek merupakan bagian penting dalam pertumbuhan ekosistem Gojek dan kesejahteraan mitra merupakan fokus bagi kami. Kerja sama Gojek dan Perum BULOG merupakan upaya Gojek untuk membuka akses pendapatan tambahan mitra sekaligus meringankan beban pengeluaran rutin mitra dalam membeli sembako di masa pandemi Covid-19 ini,” kata VP Gojek Region Jabar Banten Becquini Akbar dikutip dari siaran pers.

Becquini menambahkan, tidak ada minimum pembelian tetapi mengacu kepada ketersediaan logistik yang disiapkan oleh Bulog sesuai dengan permintaan dari Mitra Gojek. Selain beras, sembako yang bisa dibeli dengan harga terjangkau seperti gula, minyak goreng, tepung terigu dan juga daging.

“Selain lebih terjangkau dari segi harga, ragam produk kebutuhan pokok di paket sembako juga telah dipilih sedemikian rupa agar terjamin kualitasnya,” imbuh Becquini.

Pemimpin Perum Bulog Kantor Cabang Tangerang Bagus Wahyu Santoso mengungkapkan, dapat berkolaborasi dengan perusahaan teknologi yang memiliki misi sosial seperti Gojek merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami. Dalam menjalin kemitraan dengan para mitra driver, Gojek mengedepankan semangat dampak sosial bagi para mitranya sehingga Bulog terlibat dalam memperkuat dampak sosial ini. 

Dengan program ini, lanjut dia, Bulog dapat menjalankan fungsinya dalam menjaga ketersediaan dan mempermudah jangkauan distribusi pangan melalui mitra-mitra Gojek sehingga dapat dinikmati masyarakat luas di masa pandemi Covid-19 ini.  “Kami berharap kedepannya semakin banyak mitra Gojek yang dapat dijangkau oleh program ini,” katanya. (aas)