MKKS SMA Berikan Bantuan APD ke RSUD Adjidarmo

0
745 views
MKKS SMA di Kabupaten Lebak menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada manajemen RSUD Adjidarmo, Rangkasbitung.

LEBAK – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA di Kabupaten Lebak menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada manajemen RSUD Adjidarmo, Rangkasbitung. APD yang diserahkan, yakni baju hazmat dan masker medis untuk tenaga kesehatan.

Ketua MKKS SMA Kabupaten Lebak Wahyudi Widodo mengatakan, pandemi corona telah berdampak terhadap kehidupan masyarakat. Karena itu, para guru dan kepala sekolah SMA di Lebak inisiatif menggalang dana untuk membantu masyarakat dan tenaga medis di rumah sakit serta puskesmas. 

“Bantuan yang diberikan kepada masyarakat berupa sembako dan masker kain, sedangkan untuk tenaga medis berupa baju hazmat dan masker medis,” kata Wahyudi Widodo didampingi penasehat MKKS SMA Ucu Lena Murtadewi di RSUD Adjidarmo, Selasa (21/4).

MKKS SMA juga menyerahkan bantuan kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Banten. Bantuan tersebut diharapkan dapat dioptimalkan untuk prnanganan Covid-19.

“Kita berharap di Lebak tidak ada kasus positif corona. Walaupun demikian kita tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan sesuai arahan dari pemerintah,” imbuhnya.

Direktur RSUD Adjidarmo dr. Anik Sakinah menyampaikan apresiasi terhadap civitas akademika SMA di Kabupaten Lebak. Bantuan tersebut akan digunakan dengan sebaik-baiknta untuk mencegah penularan Covid-19.

“Alhamdulilah, bantuan ini sangat membantu tenaga medis di rumah sakit. Karena sesuai protokol kesehatan, tenaga medis harus menggunakan APD ketika melayani pasien,” tegasnya. (Mastur)