MMS Tambah Lajur Tol Keempat di Bitung-Cikupa

0
610 views
Jalan Tol Tangerang-Merak lajur Bitung-Cikupa.

TANGERANG – PT Marga Mandalasakti (MMS) selaku Badan Usaha Jalan Tol Tangerang-Merak membangun penambahan lajur keempat segmen Bitung–Cikupa di tahun ini. Hal ini sebagai salah satu upaya mengantisipasi kepadatan lalu lintas.

Pekerjaan penambahan lajur keempat dimulai dari Bitung KM 26+400 hingga Cikupa KM 31+500, dari sebelumnya 3 lajur sepanjang 5,4 km. Proyek ini direncanakan selesai pada bulan Desember 2017. MMS menggandeng PT Jaya Kontruksi dan PT Pembangunan Perumahan Tbk dalam proyek pekerjaan ini. Selain itu juga dilakukan pengerjaan pembuatan Jembatan Bitung dan penyempurnaan off/on ramp Cikupa.

“Pekerjaan ini tidak akan mengganggu pengguna jalan tol yang melintas karena menggunakan bahu dalam jalan dan median sehingga 3 lajur yang tersedia masih bisa dilalui. Kami tetap menghimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan sedikit mengurangi kecepatan pada area pekerjaan,” kata Sunarto Sastrowiyoto, Direktur Teknik dan Operasi MMS, melalui siaran pers.

Soal aturan kapasitas kendaraan yang melintas, MMS berupaya melakukan legal enforcement terhadap aturan yang ada sehingga pengguna jalan dapat merasakan kelancaran, keamanan serta kenyamanan dalam berkendara di jalan tol. (Aas)