Mobil Boks Ludes Terbakar

0
301 views
Petugas memadamkan api yang membakar truk boks bernopol B 9312 NXR, di perempatan lampu merah Nanyang, Jalan Bumi Foresta BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Senin (5/10).

PAGEDANGAN – Truk boks bernopol B 9312 NXR ludes terbakar di perempatan lampu merah Nanyang, Jalan Bumi Foresta BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Senin (5/10). Diduga api berasal dari arus pendek listrik atau korsleting listrik pada mesin mobil.

Informasi diperoleh, kebakaran itu terjadi sekira pukul 06.40 WIB. Sebelumnya, truk yang dikemudikan Nurdin (30) itu berhenti di lampu merah Nanyang. Tiba-tiba mesin truk mati alias mogok.

Kemudian asap tebal keluar dari bagian bawah kepala truk. Dengan cepat kobaran api melahap truk.

Beruntung, pengemudi asal Desa Dandang, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang itu berhasil keluar dari truk. Kebakaran itu menarik perhatian pengendara dan menyebabkan arus lalu lintas tersendat. 

Sementara sejumlah personil dari kepolisian, dinas perhubungan, TNI, serta sekuriti di sekitar lokasi membantu mengalihkan arus lalu lintas.

Tidak lama, petugas pemadam kebakaran (Damkar) tiba dan langsung menyemprotkan cairan pendingin ke arah truk.

“Arus lalulintas kembali lancar setelah api berhasil dipadamkan,” kata Kanit Lantas Polsek Pagedangan Inspektur Polisi Dua (Ipda) Gunawan kepada Tangerang Ekspres (Radarbantengroup), Senin (5/10).

Gunawan menduga kobaran itu berasal dari arus pendek listrik pada bagian mesin di bawah kepala truk. Api menjalar cepat dan menghanguskan bodi mobil yang mudah terbakar.

“Situasi sudah kondusif, lalu lintas juga sudah normal dan bangkai kendaraan bawa ke Mapolsek,” tambahnya. (rbnn/nda)