SERANG – Pengrusakan kendaraan roda empat terjadi di Jalan Kolonel Tb Suwandi, Lingkar Selatan Serang Nomor 9, Kebon Jahe, Kota Serang, Jumat (20/6/2014). Mobil Toyota Xenia warna putih plat nomor A 1534 AJ itu hacur pada kaca bagian belakang karena ditimpuk batu besar seukuran kepala manusia. Mobil yang dirusak adalah milik Hanafif Habib, Direktur LSM Banten Investigation Corruption Control (BICC).

Kejadian ini diperkirakan terjadi pada dini hari saat pemilik sedang pulas tertidur. “Jam 12 malam saya tinggal di sini, mobil masih dalam keadaan bagus. Saya baru tahu kaca mobil bagian belakang pecah baru pagi tadi pukul 07.00 WIB,” terang Hanafi Habib kepada wartawan.

Pantauan di lokasi, kaca mobil berantakan pada jok belakang. Sementara batu besar masih tertinggal di bagian bawah jok belakang.

Dikatakan Hanafi bahwa berkas-berkas yang berada di dalam mobil dalam keadaan utuh. “Nggak ada yang hilang. Semua berkas masih utuh di dalam mobil. Mungkin ini ada orang yang tidak senang kepada saya. Saya tidak berani menduga-duga,” paparnya.

Hanafi menjelaskan bahwa kejadian ini mungkin bentuk intimidasi kepada dirinya, terkait beberapa kasus yang sedang ia selidiki. “Mungkin ini bentuk intimidasinya,” pungkas Hanafi. (Wahyudin)