Polisi memeriksa mobil milik korban pencurian di Kebon Jahe.

SERANG – Ifa Silviani (32), warga Ciracas, Kota Serang, kehilangan uang Rp7 juta dan sebuah smartphone di dalam mobilnya. Ia lupa mengunci mobilnya yang diparkir di Jalan KH Abdul Hadi, Kebon Jahe, Kota Serang (di depan Rumah Makan Padang Surya).

“Tadi turun lagi nyari flaskdisk di tukang bakso. Baru ditinggal sekitar tiga menit, saya liat kebelakang kondisi pintu sudah terbuka, tadi perasaan mobil sudah dikunci,” kata Ifa di Polres Serang, dengan wajah kebingungan.

Setelah dicek, dompet berisakan uang tunai Rp8 juta, kartu identitas, kartu ATM, dan smartphone yang disimpan dijok depan samping kiri sudah tidak ada. “Memang kondisinya tadi lagi sepi. Bingung saya juga, kenapa pintu kebuka,” jelasnya.

Diduga pelaku sudah membuntuti karena korban sebelum ke Kebon Jahe sempat dari Bank BCA di Jalan Diponogoro, untuk mencari flashdisk. “Memang tadi dari bank BCA, nyari flashdisk nanya ke satpam. Di dalamnya (flashdisk) ada data-data penting kantor. Tadi enggak sadar. Saya fokusnya nyari flaskdisk,” jelas Ifa.

Mengetahui dirinya menjadi korban pencurian, Ifa langsung melaporkan aksi pencurian ke Mapolres Serang. “Semoga pelakunya tertangkap. Saya juga bingung mau hubungin suami, handphone juga ilang,” kata pegawai negeri sipil tersebut dengan muka pucat.

Seorang petugas Satreskrim Polres Serang mengatakan, pihaknya sudah memeriksa korban dan kendaraannya. (Wahyudin)