Mobil Mantan Anggota DPRD Kabupaten Serang Hantam Trotoar

0
1895

Mobil Mantan Dewan Hantam Trotoar

KRAMATWATU – Satu unit kendaraan roda empat berjenis Honda BRV milik mantan anggota DPRD Kabupaten Serang dari Fraksi Partai Golkar Damami menghantam trotoar di Jalan Raya Serang – Cilegon, Desa Pejaten, Kecamatan Kramatwatu, Rabu (14/4) pukul 14.00 WIB. Kecelakaan tunggal ini terjadi diduga akibat jalan bergelombang.

Akibat kejadian ini, mobil berwarna putih itu mengalami rusak parah di bagian depan. Korban pun terluka di bagian kepala dan harus dibawa ke Puskesmas Kramatwatu guna mendapat perawatan tiga jahitan.

Selain itu, kendaraan naas itu sempat menghambat arus lalu lintas. Kemacetan panjang terjadi mulai dari Wulandira hingga Alun-alun Kramatwatu.

Rekan korban, Fajar Kharisma mengatakan, saat kejadian, Damami mengendarai mobilnya dari rumah teman di Kramatwatu menuju kediamannya di RSS Pemda, Kelurahan Cipocok Jaya, Kota Serang. “Lagi jalan pulang, kondisi jalannya bergelombang jadi susah dikendalikan dan nabrak trotoar,” kata Fajar saat dikonfirmasi Radar Banten melalui sambungan telepon seluler.

Dijelaskan Damami, berdasarkan pengakuan korban yang menghubunginya setengah jam setelah kecelakaan, kronologis kecelakaan ini diawali dari ban mobil yang melindas lubang, kemudian oleng akibat jalan berlubang dan menabrak trotoar. “Ya mungkin faktor kondisi kurang fit juga lagi puasa,” ujarnya.

Sementara itu, kendaraan sudah diamankan di Lakalantas Polres Serang Kota. Kendati demikian, Fajar memastikan kondisi korban dalam keadaan selamat dan berangsur membaik, hanya mengalami luka robek di kepala. “Pak Damami sekarang ada di kediaman keluarga besar di Padarincang,” ungkapnya.(Haidar)