Mobil Mantan Ketua PPP Banten Dibobol, USD 700 Raib

SERANG – Mobil milik mantan ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banten Agus Setiawan dibobol pelaku pencurian dengan modus pecah kaca, Jumat (24/1). Uang tunai USD700 raib digondol pelaku.

Peristiwa terjadi sekira pukul 11.00 WIB.

Sebelumnya, Agus pulang memarkirkan mobil Toyota Fortuner bernopol B 1314 BJT, itu di depan rumahnya di Jalan Trip Jamaksari, Ciceri, Kelurahan Sumurpecung, Kecamatan Serang, Kota Serang. Tak lama ditinggal, alarm mobil jenis SUV warna hitam milik pengacara kondang asal Kota Serang itu berbunyi.

Agus yang mendengar suara alarm itu bergegas keluar rumah dan mendatangi kendaraannya. Saat dihampiri, pintu kaca bagian tengah sebelah kiri pecah. Sejumlah barang berharga seperti tas merek ternama dan uang tunai raib digasak pelaku.

“Ada uang tunai dalam bentuk USD 700, uang untuk anak-anak yatim dan tas diambil pelaku,” kata Agus, Minggu (26/1).

Kata Agus, ada warga yang sempat melihat dua pelaku mengendarai motor Honda Vario yang mendekati mobilnya. Warga dan juru parkir di lokasi sempat meneriaki dan mengejarnya. Tetapi, pelaku berhasil kabur ke arah terminal Pakupatan. “Menurut warga ada dua orang pelakunya,” ujar Agus.

Dia menduga sudah dibuntuti sejak keluar dari BNI cabang Serang di Jalan Veteran Nomor 49, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang. “Saya baru saja pulang dari bank. Baru duduk di dalam (rumah-red) dan menaruh barang-barang bawaan saya. Kayaknya begitu (dibuntuti-red),” kata Agus.

Kasat Reskrim Polres Serang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Indra Feradinata mengatakan telah mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). “Laporannya  sudah diterima di polsek. Saat ini masih dalam proses penyelidikan untuk mengungkap pelakunya,” tutur Indra. (mg05/nda/ira)