Modus Kerja di Telkom, Puluhan Warga Tertipu

0
1703

BAROS – Sebanyak 40 warga Kecamatan Baros mengadukan HR (30) dan istrinya HS ke Polsek dengan tuduhan penipuan. Warga diiming-imingi bakal diterima kerja di PT Telkom Indonesia, Selasa (23/2).

Modus yang dilakukan HR ini dimulai pada akhir tahun 2020. Lelaki yang awalnya pengangguran ini berkeliling ke rumah-rumah warga, mengetuk pintu ke pintu, menawarkan pekerjaan di PT Telkom Indonesia dengan status karyawan tetap dengan syarat membayar uang mulai dari Rp500 ribu sampai Rp1,5 juta.

Untuk melancarkan aksinya, HR menyewa kendaraan satu unit mobil di perusahaan rental mobil. Ia mengaku kepada para korbannya, jika mobil tersebut merupakan kendaraan inventaris kantor.

Kepala Polsek Baros AKP R Siahaan mengatakan, kerugian para korban akibat aksi penipuan yang dilakukan HR ini mencapai Rp60 juta. “Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan,” kata R Siahaan kepada Radar Banten di ruang kerjanya, Rabu (24/2).

Kapolsek menuturkan, HR awalnya seorang duda dari warga Kecamatan Cikande yang menikah dengan HS warga Kampung Cisalam, Desa Baros, Kecamatan Baros yang berprofesi sebagai ASN. “Saat ini statusnya masih terduga, belum ditetapkan sebagai tersangka,” kata Kapolsek saat dikonfirmasi pukuk 15.30 WIB. (Haidar)