Momen Mudik, Polres Serang Imbau Masyarakat Hidupkan Poskamling

SERANG – Guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminal di lingkungan masyarakat pada saat momen mudik Lebaran ini, Polres Serang mengimbau agar masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Serang agar kembali menghidupkan Poskamling-poskamling (pos keamanan lingkungan).

Hal itu dikatakan Kasatreskrim Polres Serang AKP Arrizal Samelino saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (2/7). “Kami menyarankan pada masyarakat Serang, Pandeglang dan sekitarnya untuk menghidupkan Poskamling-poskamling. Karena salah satu upaya masyarakat dalam mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal di lingkungan masyarakat adalah menghidupkan Poskamling,” ujarnya.

Arrizal menjelaskan, pada momen mudik, aksi kriminal seperti pencurian dengan sasaran rumsong atau rumah kosong sudah beberapa kali terjadi di wilayah hukum Polres Serang terutama di Kota Serang seperti Penancangan dan Sumur Pecung. Sebab situasi tersebut sangat rawan terjadi aksi kriminalitas. Biasanya para pelaku memanfaatkan suasana sepi untuk melakukan tindakan kriminalitas.

“Kami juga sebagai pihak keamanan akan selalu berpatroli di semua tempat yang berada dalam pengawasan kerja kami. Kami sudah siapkan para petugas kami untuk berpatroli secara berkala, terutama kami fokus pada tempat-tempat yang rawan aksi kriminalitas, tempat sepi dan tempat lainya,” pungkasnya. (AdeF)