Momen Ramadan, Srikandi Sahabat RY Gencar Santuni Anak Yatim

0
980 views
Puluhan warga Lingkungan Kenanga, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang khususnya anak yatim dan kaum dhuafa saat mendapat santunan dari Srikandi Sahabat RY (Reno Yanuar), Rabu (14/6).

CILEGON – Puluhan warga Lingkungan Kenanga, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang khususnya anak yatim dan kaum dhuafa mendapat santunan dari Srikandi Sahabat RY (Reno Yanuar), Rabu (14/6).

Memang belakangan ini Srikandi Sahabat RY gencar menggelar bakti sosial seperti pemberian santunan maupun menjenguk dan membantu biaya pengobatan orang sakit yang tergolong tidak mampu.

Ketua Srikandi Sahabat RY, Siti Fatimah mengaku santunan yang diberikan masih dalam rangka kegiatan sosial di bulan ramadan yang tujuannya berbagi kepada sesama. “Sebenarnya kegiatan kita seperti ini sudah rutin. Juga kita ingin mengingatkan kepada yang lainnya akan pentingnya berbagi apalagi kepada anak yatim. Agar yang lain juga termotivasi,” katanya.

Ia mengatakan santunan yang ia berikan kepada masyarakat yang tergolong kurang mampu itu tidak dinilai dari seberapa banyak dan seberapa bisa nilai yang ia beri. Namun dapat menimbulkan suatu rasa kebersamaan bahwa masih banyak orang-orang disekitarnya yang peduli.

Ia berharap di hari kemenangan umat Islam, Lebaran Idul Fitri semua dapat merasakan kebahagiaan tanpa terkecuali. “Minggu depan juga kita akan melakukan kegiatan sosial seperti ini. Selama ramadan sudah 10 kali dari 10 tempat. Kita siapkan sembako dan sedikit uang. Alhamdulilah kegiatan berlancar dengan lancar,” tuturnya.

Sementara itu, seorang penerima santunan, Dede (12) mengucapkan rasa syukurnya kepada Srikandi Sahabat RY yang telah mau peduli kepada anak-anak yatim seperti dia. “Berasnya untuk bikin ketupat pas lebaran. Biar mamak engga usah beli lagi,” ucapnya polos. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)