Monitoring THR Karyawan, Walikota Serang Datangi MOS

MOS

SERANG – Datangi Mall Of Serang (MOS), Walikota Serang Tb Haerul Jaman mengecek penyaluran Tunjangan Hari Raya (THR) untuk sekitar 540 karyawan.

“Kita tadi monitor dan menanyakan, dari hypermart dan matahari ternyata mereka menjelang hari raya sudah memberikan THR untuk pegawai,” ungkap Jaman kepada wartawan usai melakukan pengawasan penyaluran THR di MOS, Senin (20/6).

Jaman menjelaskan, selain itu pihaknya sudah melakukan pengawasan terhadap 100 perusahaan lainnya di Kota Serang bersama Disnakertrans kaitan penyalurahan THR ini.

“Hak THR-nya tetap diberikan, mudah-mudahan hal ini diberikan untuk semua pegawai,” kata Jaman.

Sementara itu, Manajer Matahari MOS Iwan mengatakan, untuk pegawai tetap sejak 13 Juni sudah diberikan kepada pegawai, sesuai dengan Peraturan Menteri Tenaga Kerja (Permenaker) No 6 Tahun 2016 tentang Tunjangan Hari Raya (THR), karyawan dengan masa kerja satu bulan sudah memiliki hak untuk mendapatkan THR keagamaan sesuai agamanya masing-masing.

“H-7 Karyawan brand, THR besaran UMR satu kali gaji. Termasuk yang baru sebulan itu proporsional,” katanya. (Fauzan Dardiri)