Motor Bodong Diamankan dari Kapal

CILEGON – Dua unit sepeda motor diamankan polisi dari atas KMP Wira Artha di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Kamis (26/12). Dua unit motor yang tak dilengkapi dokumen kepemilikan alias bodong itu diduga adalah hasil curian.

Dua unit motor jenis matic itu diamankan sekira pukul 09.00 WIB. Berawal dari kecurigaan petugas terhadap gerak-gerik dua pengemudi motor tersebut. Petugas mengikuti pengemudi motor tersebut hingga ke Dermaga III Pelabuhan Merak. Saat berada di atas KMP Wira Artha, kedua pengemudi tersebut langsung dihampiri petugas. Keduanya diinterograsi dan diminta menunjukkan dokumen kepemilikan kendaraan.

“Setelah diperiksa ternyata tidak ada surat-surat, pada bagian lubang kunci kendaraan juga terlihat rusak,” kata Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak Ajun Komisaris Polisi (AKP) Evisman dikonfirmasi, kemarin (26/12).

Lantaran tak dapat menunjukkan kelengkapan dokumen kendaraan, polisi membawa kedua pengendara beserta dua unit motor tersebut ke Mapolsek KSKP Merak. “Kita masih lakukan pemeriksaan. Kita belum tetapkan tersangka. Masih dalam penyelidikan,” kata Evisman.

Kanit Reskrim KSKP Merak Inspektur Polisi Satu (Iptu) Atep Mulyana menegaskan dua unit motor itu akan dilepaskan bila dapat menunjukkan kelengkapan surat kendaraan. “Kita tahan, kalau nanti bisa menunjukan surat-surat, akan kita kembalikan,” tuturnya. (bam/nda/ags)