Motor Pencuri Ponsel Dibakar Warga

0
399 views

SERANG – Sejumlah warga Kampung Pasir Juhut, Desa Kamaruton, Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Serang, marah dan membakar motor milik MP (33), Selasa (12/5) sore. Amarah warga terpancing lantaran MP dipergoki mencuri ponsel milik Nursalam.

Informasi diperoleh, amukan warga ini terjadi sekira pukul 16.00 WIB. Sebelumnya, MP mendatangi tempat pencucian motor milik Nursalam di Kampung Pasir Juhut, Desa Kamaruton, Kecamatan Lebakwangi.

Saat motornya dicuci, MP meminta izin masuk ke ruangan yang ditempati Nursalam. Dia beralasan ingin merokok. Saat berada di dalam ruangan tersebut, MP melihat sebuah ponsel tergeletak. “Dia (pelaku-red) mengambil ponsel yang ada di dalam ruangan itu,” kata Kapolsek Pontang Inspektur Polisi Satu (Iptu) Sudibyo Wardoyo kepada wartawan, Rabu (13/5).

Agar tidak dicurigai, pelaku berbincang-bincang dengan korban, sebelum keluar ruangan. Berdalih ingin membeli rokok, pelaku pamit meninggalkan ruangan tersebut.

Tetapi, gerak-gerik pelaku dicurigai korban. Warga Taman Angsoka Permai, Kelurahan Kasemen, Kecamatan Kasemen, Kota Serang ini pun gelagapan saat digeledah korban.

“Saat diperiksa itulah korban ini menemukan ponselnya di dalam saku celana pelaku,” kata Sudibyo.

Aksinya diketahui korban, pelaku memilih kabur. Sontak, korban meneriaki pelaku maling. Teriakan korban mengundang perhatian warga. Tanpa dikomando, sejumlah warga mengejar pelaku.

Sejumlah warga yang melihat keberadaan pelaku berhasil menangkapnya. Amarah warga diluapkan dengan cara memukuli pelaku. Belum puas, warga menyeret motor pelaku dari lokasi pencucian motor ke pinggir jalan dan dibakar.

Beruntung nyawa korban masih dapat diselamatkan dari amukan warga. Polisi membawanya ke Mapolsek Pontang untuk dimintai keterangan. “Pelaku sudah kita amankan dari lokasi. Atas kejadian tersebut korban mengaku mengalami kerugian sebesar Rp2,5 juta,” tutur Sudibyo. (mg05/nda)