LEBAK – Tim Search and Rescue (SAR) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Taruna Siaga Bencana (Tagana), kepolisian, dan masyarakat berhasil menemukan jasad pria yang terjatuh dan tenggelam di Jembatan Dua di Kampung Lebaksambel, Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung, sekira pukul 13.00 WIB. Tim SAR dan aparat kepolisian kemudian membawa jasad korban ke RSUD Adjidarmo.

Kapolsek Rangkasbitung Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ugum Taryana menyatakan, pada pukul 9.30 WIB pria tidak dikenal jatuh dari atas Jembatan Ciujung di Kampung Lebaksambel. Polisi yang menerima laporan tersebut langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) bersama tim SAR. Di lokasi, warga sudah berkerumun sambil menunggu tim SAR melakukan pencarian terhadap jasad korban yang tenggelam.

Pada pukul 12.30 WIB, tim SAR dari BPBD menerjunkan dua penyelam dan perahu karet ke lokasi kejadian. Hanya butuh waktu kurang lebih setengah jam, tim SAR berhasil menemukan jasad korban tidak jauh dari lokasi tenggelam.

“Iya, jasad korban yang terjatuh dari atas jembatan sudah ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa,” kata AKP Ugum Taryana kepada wartawan.

Dijelaskannya, identitas korban baru diketahui setelah tim identifikasi Polres Lebak terjun langsung ke RSUD Adjidarmo. Hasil identifikasi, korban bernama Giyo dan berasal dari Jakarta. Sekarang, pihak kepolisian telah menghubungi jajarannya yang ada di Jakarta. Harapannya, keluarga korban dapat segera ditemukan dan mengambil jenazah korban di rumah sakit.

“Hasil penyelidikan tidak ada tanda-tanda tindak pidana di tubuh korban. Apalagi, keterangan dari saksi pria tersebut tergelantung di atas jembatan dan jatuh ke sungai. Saat kejadian, tidak ada orang di atas jembatan yang mendorong korban,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, pria tidak dikenal terjatuh dari atas Jembatan dua di Lebaksambel, Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung. Warga menduga, pria tersebut melakukan percobaan bunuh diri dengan menjatuhkan diri ke sungai. Namun, pihak kepolisian belum bisa menyimpulkan apakah kejadian tersebut percobaan bunuh diri atau karena kecelakaan.(Mastur)