MTF Gelar Auto Show Kredit Pemilikan Mobil (KPM)

Bank Mandiri Cilegon
Area Head Bank Mandiri Cilegon Dedi Supriadi (tengah batik), Branch Manager MTF Cilegon Dodi Gunawan, dan rekan diler dalam pembukaan Auto Show KPM di Bank Mandiri Area Cilegon, Rabu (1/6). (Foto: Susi K)

CILEGON – Mandiri Tunas Finance (MTF) membidik sekitar 100.000 nasabah potensial Bank Mandiri yang dikemas lewat acara Auto Show Kredit Pemilikan Mobil (KPM). Acara ini digelar di halaman Kantor Bank Mandiri Area Cilegon yang berlangsung selama tiga hari mulai 1-3 Juni mendatang.

Area Head Bank Mandiri Cilegon Dedi Supriadi mengatakan, sebagai bank plat merah, Bank Mandiri Area Cilegon memiliki 300 ribu nasabah yang bisa dibidik untuk membeli kendaraan melalui leasing Mandiri Tunas Finance (MTF). Untuk nasabah prioritas ada 100 ribu yang saldonya di atas Rp1 miliar yang potensial untuk ditawarkan membeli kendaraan. “Ini belum termasuk perusahan yang memang ada program car ownership program (COP) atau program kepemilikan kendaraan mobil bagi karyawan yang jumlah cukup banyak di area Cilegon ini,” katanya, Rabu (1/6), seperti dilansir Harian Radar Banten.

Kata Dedi, dengan banyaknya jumlah nasabah Bank Mandiri tersebut, menjadi peluang besar bagi para diler kendaraan roda empat di Banten untuk menawarkan produk-produk terbaiknya kepada para nasabah Bank Mandiri. Bank Mandiri siap membantu para diler melalui outlet-outlet yang ada di Banten minus wilayah Tangerang. “Untuk berkolaborasi dalam memasarkan produk kendaraan roda empat nasabah,” katanya.

Menurutnya, melalui kerja sama antara Bank Mandiri dengan anak perusahaannya Mandiri Tunas Finance dan diler di Banten, tidak hanya akan meraih target perusahannya, tapi juga akan mendongkrak penjualan para diler dalam meraih target yang dicanangkan. “Bank Mandiri memberikan support. Melalui kerja sama ini tentunya untuk mempercepat proses pencapaian target penjualan,” katanya.

Branch Manager MTF Cilegon Dodi Gunawan mengatakan, pada acara Auto Show Kredit Pemilikan Mobil (KPM) MTF ini, pihaknya menawarkan kredit pembelian kendaraan kepada nasabah Bank Mandiri dengan suku bunga ringan yakni di bawah 4 persen. “Selain suku bunga yang murah, juga memudahkan dalam proses kredit ke customer karena proses approval nya tidak lebih dari sehari,” katanya.

Pihaknya juga mengaku, sebagai kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan di Banten, Auto Show Kredit Pemilikan Mobil (KPM) MTF bagian dari apresiasi pihak leasing kepada para diler. “Ini untuk memberikan peluang pasar, dimana nasabah Bank Mandiri itu begitu banyak dan begitu potensial bagi para diler,” katanya.

Sekretaris Asosiasi Otomotif Banten Daru Harti mengatakan, sebagai daerah yang terus berkembang pesat, Provinsi Banten menjadi pasar potensial bagi para diler otomotif di Banten. “Melalui kegiatan ini, dapat meningkatkan penjualan di bulan yang penuh tantangan ini,” katanya. (Susi K/Radar Banten)