Sekretaris LPTQ Kabupaten Serang Febrianto
Sekretaris LPTQ Kabupaten Serang Febrianto

Serang – Sekira 1.800 peserta akan mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Serang di Kecamatan Anyer. Para peserta akan bersaing di 9 cabang lomba yang dibagi dalam 20 golongan. Event tahunan ini akan dibuka hari ini dan ditutup pada 23 Februari mendatang.

“Para peserta ini dari 29 kecamatan dan mengikuti seluruh cabang,” kata Sekretaris LPTQ Kabupaten Serang Febrianto di gedung Setda Kabupaten Serang, Kamis (18/2/2016).

Pembukaan MTQ akan dibuka dengan pawai taaruf pada pukul 13.00 WIB dari Pantai Anyer menuju panggung utama di Hotel Mandalika Anyer. Selain pawai seluruh kafilah, pawai juga akan diisi aneka atraksi budaya. “Rencananya yang akan membuka adalah langsung Bupati Serang yang baru kemarin dilantik,” ujarnya.

Pembukaan MTQ ini juga akan diisi pemenang MTQ tingkat internasional yakni H Darwin Hasibuan asal Medan.  “Beliau adalag pemenang MTQ internasional pada 2014. Semoga kehadiran beliau dapat memotivasi peserta untuk tampil lebih baik,” ujarnya

Pada MTQ kali ini panitia menghapus cabang eksebisi antar kades.  “Untuk lomba eksebisi diganti dengan pemilihan dai cilik (pildacil),” ujarnya. (qizink)