MTQ XIV: Bupati Irna Hanya Targetkan Juara Tiga

MERAPIKAN KEMEJA: Bupati Irna Narulita merapikan kemeja seorang kafilah MTQ Kabupaten Pandeglang di Gedung Pendopo Kabupaten Pandeglang, kemarin.

PANDEGLANG – Di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIV tingkat Provinsi Banten tahun ini, Bupati Irna Narulita hanya menargetkan juara tiga. Namun, ia meminta kepada 146 kalifah yang mengikuti kegiatan itu untuk tetap bisa menunjukkan kemampuan secara maksimal.

Demikian hal itu dikatakan Irna dalam acara pelepasan kafilah MTQ Kabupaten Pandeglang di Gedung Pendopo Kabupaten Pandeglang, Minggu (16/4). Hadir Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pandeglang Amin, anggota DPRD Pandeglang Yangto, Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Pandeglang Hadist Muntaha, dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Irna mengingatkan agar semua peserta lomba untuk tetap menunjukkan kemampuan optimal agar bisa mendapat piala. “Keberhasilan dalam meraih prestasi tergantung dari niat. Apabila punya niat yang kuat insya Allah akan berhasil. Mudah-mudahan di MTQ kali ini kita bisa meraih tiga besar, minimal,” katanya.

Irna berjanji, peserta yang juara akan diberikan penghargaan, yakni diberangkatkan umrah. Oleh karena itu, ia meminta agar para peserta lebih semangat dan optimis di perhelatan MTQ tingkat Provinsi Banten tersebut. “Jika ada yang meraih medali emas, kami akan ajukan kepada DPRD untuk diberikan apresiasi berangkat ke Tanah Suci,” katanya.

Ketua Umum LPTQ Kabupaten Pandeglang Fery Hasanudin menerangkan, jumlah kafilah yang mengikuti MTQ tingkat provinsi sebanyak 146 orang terdiri dari 46 orang pimpinan kafilah, 42 orang pembina, 23 orang ofisial, 58 orang peserta, dan 15 orang tenaga teknis.

Para peserta itu, kata Fery, akan mengikuti beberapa perlombaan di sembilan cabang dan 25 golongan. “Perlombaan yang akan diikuti itu seperti tilawah Alquran, hifdzil Quran, tafsir Alquran, fahmil Quran, syarhil Quran, kaligrafi Alquran, musabaqah makalah Alquran, qiroatul qutuk (baca kitab kuning), dan hifdzil hadist,” katanya. (Adib F/Radar Banten)