MTQ XVII Banten Digelar di Tangsel pada 23-27 Maret 2020

0
1.232 views
Pengurus LPTQ Banten dan LPTQ Tangsel bersama Walikota Tangsel Airin Racmi Diany.

SERANG – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVII Tingkat Provinsi Banten akan dilaksanakan pada 23-27 Maret 2020 di Kota Tangerang Selatan. Pendaftaran peserta MTQ dari masing-masing kabupaten/kota dimulai 1 Februari hingga 5 Maret 2020 melalui E-MTQ sebagaimana diatur dalam pedoman Pokok MTQ.

“Peserta yang akan diikutkan pada MTQ XVII tingkat Provinsi Banten adalah peserta juara MTQ tingkat kabupaten/kota masing-masing satu orang putra dan putri,” kata Sekretaris II Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Banten Uesul Qurni kepada Radar Banten, pekan lalu.

Untuk cabang lomba, Ues menyebutkan, cabang tilawah, hifzhil Quran, tafsir Quran, khath Quran, syarhil Quran, fahmil Quran, qiraat kutub, musabaqah makalah Quran (MMQ), dan musabaqah hifzhil hadits.

Menurutnya, persiapan dan sosialisasi sudah dilakukan, baik oleh LPTQ Banten maupun oleh Pemkot Tangsel dan LPTQ Tangsel sebagai tuan rumah. “MTQ tahun ini akan diadakan kembali pawai taaruf,” ungkapnya.

Seperti pada Senin (3/2) lalu, LPTQ Tangsel menggelar rapat bersama LPTQ Banten di aula Pemkot Tangsel. Hadir dalam rapat bersama Kepala Kantor Kemenag Tangsel Abdul Rojak, Ketua Harian LPTQ Banten Syibli Syarjaya bersama pengurus Sholeh Hidayat, Ketua Umum LPTQ Tangsel Muhamad, Ketua Harian LPTQ Tangsel Sobron, dan undangan.

Kepala Kantor Kemenag Tangsel Abdul Rojak menjelaskan, pada rapat tersebut disampaikan bahwa Kota Tangsel sudah siap menjadi tuan rumah MTQ XVII Banten tahun 2020. “Ada 13 tempat yang telah disiapkan untuk pagelaran MTQ Banten,” jelas Rozak dikutip di akun Facebook Kemenag Tangsel.

MTQ XVII Provinsi Banten akan dilaksanakan pada 23-27 Maret 2020, lanjut dia, panggung utama rencananya berada di lapangan Sunberts BSD, Serpong. Acara pembukaan akan dihadiri sekitar 3.000 orang dari utusan kabupaten dan kota di Banten. (aas)