MTQ XVII Kota Cilegon Ingin Tanamkan Generasi Qurani

CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon menggelar pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVII tingkat Kota Cilegon dengan tema ‘Melalui MTQ XVII Tingkat Kota Cilegon Tahun 2018, Kita Gali Potensi, Minat dan Bakat Menuju Generasi Qurani yang Unggul, Cerdas dan Berakhlaqul Karimah’, yang diadakan di Lapangan Tegal Tong Kecamatan Citangkil, Selasa (27/2) malam.

Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi yang membuka acara tersebut dalam sambutannya mengajak kepada masyarakat Kota Cilegon untuk menanamkan Alquran sejak dini. “Mari kita jadikan penyelenggaraan MTQ tidak hanya bersifat secara seremonial, tapi juga agar menanamkan cinta Alquran sejak dini bagi generasi muslim, serta menjadikan insan yang unggul dan cerdas dalam segala disiplin ilmu pengetahuan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Edi juga menjelaskan bahwa kegiatan MTQ ini adalah proses dari pembinaan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Cilegon melalui lembaga pondok pesantren, madrasah, jami’atul quro yang memiliki output sangat bagus.

“Kegiatan MTQ ini melalui pembinaan LPTQ pada lembaga pondok pesantren, madrasah, jami’atul quro tiap-tiap Kelurahan dan Kecamatan sehingga dapat memunculkan bibit-bibit generasi qurani yang handal dan memahami isi kandungan Alquran,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Provinsi Banten Syibli Syarjaya dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang mendukung berjalannya kegiatan tersebut.

“Sehingga kegiatan ini mempunyai program yang cukup besar dan LPTQ banyak melakukan pembinaan yang khusus dengan dana yang cukup, saya harap LPTQ juga dapat mengimplementasikan Alquran dan dibumikan di Kota Cilegon,” terangnya.

Di akhir acara tampak terlihat hadir unsur Forkopimda Kota Cilegon, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Cilegon, Sekda Kota Cilegon, ASDA I,II,III Kota Cilegon, Kepala Kantor Kemenag Kota Cilegon, Pejabat Eselon II,III,dan IV Pemkot Cilegon, Camat beserta Lurah se-Kota Cilegon, Ketua MUI Kota Cilegon, Para Dewan Hakim MTQ ke-XVII, dan unsur BUMN/BUMD/BUMS se-Kota Cilegon. (Riko Budi Santoso/rikosabita@yahoo.co.id)