Muhdi PR Beri Helldy Target Raih Satu Fraksi di Pileg 2024

0
2116

CILEGON – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya Muhdi PR melantik Walikota Cilegon Helldy Agustian sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Banten, Sabtu (10/4).

Usai melantik, Muhdi memberikan target kepada Helldy untuk bisa meraih satu fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) baik provinsi maupun kabupaten kota pada Pileg 2024 mendatang.

“Kalo sekarang kan kita udah punya modal satu anggota DPRD Provinsi Banten, saya targetkan untuk ketua DPW provinsi ada satu fraksi, kemudian untuk kab/kota masing-masing satu fraksi,” papar Muhdi.

Kecuali untuk Kota Cilegon dan Kabupaten Serang, Muhdi meminta capaian kursi di DPRD dua kali lipat dari yang telah diraih saat ini.

“Memang itu perlu kerja keras,” ujarnya

Sementara itu, Ketua DPW Berkarya Banten Helldy Agustian menuturkan, bersama jajaran kepengurusan dan kader akan berusaha merealisasikan target tersebut.

“Tadi kan permintaan ketum harus satu DPD satu fraksi, tentunya kan kita sebagai petugas partai dalam hal ini kader partai kita harus bisa menyesuaikan permintaan dari ketua umum. Artinya seperti itu berarti di daerah daerah yang notabene nya belum ada dewannya maka kita harus cari orang orangnya di daerah sana,” ujarnya.

Dalam mencari kader, Helldy menilai bukan sekadar mau, tapi juga mempunyai kemampuan dalam hal kepemimpinan dan mau berkorban untuk membesarkan partai.

“Jangan mencari sesuatu di organisasi tapi besarin organisasi yang ada,” ujarnya. (Bayu Mulyana)