MUI Banten Gelar Raker

Ketua Umum MUI Banten KH AM Romly

SERANG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten menggelar rapat kerja daerah (rakerda) pada Sabtu (6/12) di Hotel Allisa, Anyar, Kabupaten Serang. Acara yang akan dibuka oleh Gubenur Banten H. Wahidin Halim ini diikuti 150 kiai perwakilan MUI kabupaten/kota, serta utusan ormas Islam.

“Insya Allah kegiatan ini dibuka Pak Gubernur. Selain itu, akan nada sambutan selamat datang dari Bupati Serang,” kata Ketua Umum MUI Banten KH M Romly, Jumat (6/12). Dia menucapkan terimakasih kepada Pemprov Banten dan Pemkab Serang yang telah memfasilitasi terselenggaranya kegiatan tersebut.

Kegiatan rakerda, lanjut dia, antara lain menyusun program kerja, rekomendasi, dan keputusan fatwa. Para peserta raker juga akan mendapat pembekalan, termasuk dari MUI Pusat. Di sela-sela raker akan diselenggarakan pelantikan dan pengukuhan Pengurus Komisi Dakwah Khusus.

Ketua Panitia Rakerda Prof Sholeh Hidayat mengatakan, Raker MUI 2019 memiliki peran strategis sebab tantagan MUI semakin berat. “Lebih-lebih jika dikaitkan dengan era digital dewasa ini, peran MUI semakin berat,” ungkapnya. (aas)