MUI Banten Sebarkan Selebaran Ajakan Untuk Tidak Golput

0
637 views
Selebaran ajakan dari MUI Banten untuk tidak golput.

SERANG – Majelis Ulama Indonesia (MUI)  Provinsi Banten mengajak masyarakat Banten untuk tidak golput dan menggunakan haknya pada Pilgub Banten, 15 Februari 2017.

Ajakan tersebut dilakukan  MUI Banten dengan menyebar selebaran kepada masyarakat dan aparatur sipil negara (ASN)  di lingkungan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kecamatan Curug, Kota Serang, Kamis (9/2).

Pantauan Radar Banten Online,  terlihat beberapa orang menyebarkan selebaran tersebut kepada masyarakat dan ASN yang beraktivitas di halaman masjid Raya Al-Bantani di KP3B  dan yang hendak mengikuti apel pagi.

Salah satu warga,  Supriyono terlihat langsung membaca selebaran tersebut setelah menerima dari orang yang diduga dari MUI.  “Iy nih,  isinya soal pilgub.  MUI ngajak masyarakat biar ke TPS,” ujarnya,  Kamis (9/2).

Dalam selebaran yang ditandatangani oleh Ketua Umum MUI Banten A. M Romly dan Sekretaris Umum Zakaria Syafei tersebut, terdapat delapan poin.  Secara garis besar,  poin-poin tersebut menyebutkan bahwa kedua pasangan calon (Wahidin Halim – Andika Hazrumy dan Rano Karno – Embay Mulya Syarief) dipandang layak dan memenuhi syarat menjadi gubernur dan wakil gubernur Banten.

Kemudian,  MUI menyerukan kepada umat Islam agar datang ke TPS dengan rasa senang dan menggunakan hak pilihnya. Selanjutnya MUI Banten mengimbau kepada  pemerintah dan penyelenggara pemilu untuk menggencarkan sosialisasi penyelenggaraan pemilu agar partisipasi masyarakat sesuai harapan.

Terakhir,  MUI Banten mengajak umat Islam untuk senantiasa menjaga kerukunan dan kedamaian serta berdoa agar proses demokrasi di Provinsi Banten bisa berjalan lancar,  aman,  dan sukses.  (Bayu)