MUI Latih Bhabinkamtibmas Polres Lebak Mengurus Jenazah

0
103

LEBAK – Polres Lebak menggandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lebak untuk memberikan pelatihan kepada Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), di Kantor MUI Lebak yang berada di Masjid Agung Al’Araf Rangkasbitung, Jumat (6/10).

Pelatihan yang diberikan MUI, yaitu pelatihan untuk menjadi Bilal, Muadzin, Khotib, sampai cara memandikan jenazah yang benar dan baik, mengkafani, mensholatkan hingga sampai menguburkannya.

Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto mengatakan, pelatihan ini untuk memberikan pembekalan dan ilmu kepada Bhabinkamtibmas yang nantinya akan ditempatkan di wilayah hukum Polres Lebak. Selain itu, pelatihan ini juga memberikan manfaat kepada jajaran kepolisian dalam mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari.

“Kita bekerjasama dengan MUI Lebak untuk mau berbagi ilmu kepada Bhabinkamtibmas. Karena pelatihan ini sangat bermanfaat dalam kehidupan kita,” katanya.

Hari ini, lanjutnya, ada 30 personel Bhabinkamtibmas yang mengikuti pelatihan. Jumlah semuanya ada 150 personel, nanti akan digilir pada setiap Jumat.

“Kita akan gilir secara bergantian, sehingga dari total Bhabinkamtibmas itu bisa diberikan pelatihan semuanya,” tegasnya. (Omat/twokhe@gmail.com)