Mulai Besok, Surat Suara Pilgub Dikirim Ke Seluruh PPK

0
508 views
Ilustrasi

SERANG – Distribusi surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017 ke seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Provinsi Banten dilakukan mulai besok, Senin (76/2) oleh masing-masing Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kota.

Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriatna mengatakan, proses pendistribusian tersebut ditenggat paling lambat pada 10 Februari mendatang. Menurutnya, pada H-5 sebelum pencoblosan surat suara harus sudah ada di masing-masing PPK sesuai kebutuhan masing-masing dengan lebih 2,5 persen.

“Pelipatan sisa surat suara yang sebelumnya rusak sekarang sedang dikerjakan, mungkin malem juga selesai karena cuma sedikit,” ujar Agus melalui sambungan telepon seluler, Minggu (5/2).

Untuk pengawalan pendistribusian surat suara, menurut Agus KPU sudah melakukan koordinasi dengan jajaran kepolisian dari tingkat Polda Banten hingga Polres dieseluruh daerah. Pengawalan akan dilakukan secara ketat untuk memastikan surat suara sampai pada tujuan. “Personel nanti yang nyiapin masing-masing Polres kabupaten kota-nya,” ujarnya.

Untuk diketahui, hari pemungutan suara Pilgub Banten tahun ini jatuh pada 15 Februari 2017 mendatang. Artinya puncak penyelenggaraan pesta demokrasi tinggal menghitung hari lagi. Agus berharap dengan tenggat waktu kurang lebih selama lima hari proses distribusi surat suara tidak mengalami hambatan. (Bayu)