Mumu Kembali Kerahkan Peci Putih

Ali Mujahidin (kiri) dan Firman Mutakin salam komando di salah satu kesempatan.

Kawal Proses Verifikasi Faktual

CILEGON – Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon jalur perseorangan Ali Mujahidin dan Firman Mutakin berpeluang besar untuk maju di kontestasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon tahun ini.

Pasalnya, pada tahapan verifikasi administrasi, jumlah dokumen dukungan jalur perseorangan yang dinyatakan memenuhi syarat lebih dari dua kali lipat dari batas minimal syarat dukungan.

Mengacu pada data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon, pasangan yang familiar dikenal Mumu-Lian Firman itu mengantongi dukungan memenuhi syarat sebanyak 55.573 suara.

Sedangkan batas minimal dukungan untuk maju melalui jalur perseorangan sebanyak 24.699 orang.

Dengan kans besar untuk bisa maju di Pilkada Kota Cilegon tahun ini, Mumu-Lian Firman pun kini terus menyiapkan kekuatan untuk dikerahkan secara penuh saat ia lolos sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon.

Salah satunya adalah Relawan Peci Putih yang juga pernah bergerak untuk Presiden Joko Widodo pada Pemilihan Presiden lalu. Relawan ini pun selalu solid mengawal Mumu dalam setiap pencalonan Walikota Cilegon.

“Kita masih solid semuanya, barusan (kemarin-red) kita juga kumpul, konsolidasi,” ujar Mumu kepada Radar Banten, Selasa (23/6).

Kata Mumu, Relawan Peci Putih merupakan salah satu basis masa yang dimilikinya. Sejauh ini, ia mengaku belum mengerahkan kekuatan masa tersebut.

“Kita tunggu timingnya lah, ada, nanti kita kerahkan semuanya,” kata Mumu.

Ketua PB Al-Khairiyah itu mengaku saat ini fokus perhatiannya tertuju pada proses verifikasi faktual yang akan dilakukan pada 27 Juni hingga 10 Juli.

Mumu mengaku akan mengerahkan ratusan orang untuk mengawal proses tersebut.

Selain itu, ia pun menyiapkan 30 ribu dokumen untuk mengatisipasi dokumen yang tidak memenuhi syarat dan harus diganti.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Walikota Cilegon Lian Firman memastikan proses verifikasi faktual akan dikawal secara serius.

Ia pun mengaku saat ini terus membangun komunikasi dengan berbagai pihak demi memuluskan langkah politiknya. “Sekarang sudah semakin intens di Cilegon, kalau tinggal masih di Tangerang, tapi setelah dinyatakan lolos, saya sepenuhnya akan tinggal di Cilegon,” ujar pria yang dikenal sebagai pesinetron tersebut.

Diketahui sebelumnya, tiga Bakal Calon (Balon) Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon melalui jalur perseorangan telah lolos tahap verifikasi administrasi. Dengan itu, mereka akan menjalani proses verifikasi faktual pada 27 Juni hingga 10 Juli mendatang.

Diketahui tiga pasangan itu adalah Ali Mujahidin-Firman Mutakin, Lukman Harun-Nasir, dan Malim Hander Jhoni-Hawasi Sabrawi. Penyerahan hasil verifikasi administrasi itu pun telah diserahkan oleh KPU Kota Cilegon ke masing-masing pasangan, Senin (22/6). Dalam kesempatan itu, hanya Firman Mutakin alias Lian Firman yang datang secara langsung mengambil hasil verifikasi tersebut. Sedangkan pasangan lainnya diwakilkan oleh tim.  (bam/air)