Mural Kreasi Pemuda RW 006

0
374 views

PABUARAN – Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020 menjadi ajang pemuda untuk menyalurkan kreativitasnya. Tembok dan jalan di RW 006, Kampung Parigi, Desa Tanjungsari, Kecamatan Pabuaran, menjadi media mereka membuat mural.

Pembuatan mural telah berlangsung beberapa hari lalu. Rabu (30/9) siang, pemuda RW 006 kembali melanjutkan kegiatannya. Beberapa pemuda menggambar tokoh kartun dan tulisan selamat datang di badan jalan menggunakan cat. Pemuda lainnya, membantu warga membuat pagar dari bambu.

”Kreativitas pemuda yang punya bakat menggambar tersalurkan,” kata Samani, mewakili pemuda RW 006, kepada Radar Banten.

Samani mengatakan bahwa kegiatan gotong royong warga menata kampungnya telah dimulai satu pekan lalu. Warga mengawalinya dengan membersihkan sampah. Saat ini, sudah masuk fase mendekorasi kampung.

Mural yang akan dibuat pemuda, jelas Samani, tidak hanya gambar tokoh kartun. Mural tulisan imbauan soal pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan anti narkoba juga akan menghiasi kampung ini.

”Nanti kalimat imbauan ini kita gambar di tembok pagar atau rumah warga yang menghadap ke jalan,” ujar Samani.

Setelah proses menggambar dan pemagaran selesai, tahap selanjutnya adalah penghijauan di semua pekarangan rumah warga. ”Kami yakin, dengan kekompakan pemuda, RW 006 bisa dapat juara (LKBA-red),” tegasnya.

Kepala Desa Tanjungsari Zaenal Arifin menambahkan, semangat dan kekompakan pemuda di RW 006 terfasilitasi oleh LKBA. Ia berharap, pemuda bisa menjadi penggerak bagi warga lain untuk aktif gotong royong.

”Pemuda harus bisa membawa Kampung Parigi juara LKBA,” harapnya. (mg06/don)