SERANG – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten menargetkan mutasi pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Banten masih akan berlangsung hingga pertengahan bulan ini. Isu yang beredar di kalangan Pemprov Banten akan ada nama-nama baru menggantikan posisi pejabat eselon II yang kini tengah menjabat kepala dinas.

Sekda Banten Kurdi Matin yang kini belum mendapatkan pengganti posisinya di BKD Banten menjanjikan akan menyelesaikan reposisi ini hingga 15 Januari 2015. Padahal sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa mutasi pejabat eselon II tahap kedua akan dilaksanakan pada hari ini. “Saya kan harus ke Tangerang hari ini jadi saksi pelantikan, Pak Plt Gubernur juga ada agenda hingga dua hari ke depan,” terang Kurdi Matin.

Mengenai nama-nama pejabat eselon II yang berikutnya akan dirotasi, Kurdi Matin tidak menjelaskan lebih lanjut. “Yah, pokoknya mudah-mudahan tanggal 15 Januari semuanya sudah seleasi,” katanya.

Mengenai jabatan yang kini belum diisi kepala dinas yakni BKD Banten dan Badan Diklat (Badiklat), Kurdi menyatakan bahwa BKD masih dipimpin oleh dirinya. “Kalau BKD masih saya. Kalau itu (Badiklat-red) di Pelaksana Tugas-kan dulu,” ujarnya. (Wahyudin)