Ist. Hotel Mitrasono, Cilegon
Ist. Hotel Mitrasono, Cilegon

SERANG – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten menangkap seorang pemilik Hotel Mitrasono yang beralamat di Jalan Raya Cilegon No I, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang berinisial DD. Ia ditangkap bersama tiga anak buahnya di sebuah hotel.

Informasi yang berhasil dihimpun, keempatnya ditangkap saat melakukan pesta sabu. “Iya benar (ada penangkapan), tapi kita masih kembangkan,” ujar Kepala Bidang Penindakkan dan Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Banten, AKBP Akhmad, melalui sambungan telepon kepada wartawan, Kamis (31/12/2015).

Akhmad menjelaskan dari penggeledahan petugas BNN tidak menemukan barang bukti berupa sabu. Pihaknya hanya menemukan bong alias alat hisap sabu. “Hanya kita dapati bong saja,” terang dia.

Dari keterangan sementara, ketiga anak buah DD dipaksa untuk menemani DD untuk pesta sabu. “Iya anak buahnya dipaksa untuk menemani DD menghisap sabu.” Saat ini, Akhmad mengatakan bahwa pihaknya sudah mengamankan DD bersama tiga orang anak buahnya. Keempatnya langsung dibawa ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Jakarta.

Terkait mengenai asal barang haram tersebut, Akhmad belum mau membeberkan dari jaringan mana sabu tersebut didapatkan. “Ini kita masih dalami. Jadi mengenai itu saya tidak bisa menyebutkan jaringan mana.” (Wahyudin)