Najib Hamas Siap Maju pada Pilkada Kota Serang

0
3116
Najib Hamas

SERANG – Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Serang Najib Hamas mengaku sedang mempersiapkan diri untuk maju pada Pilkada Kota Serang.

Saat bertemu dengan wartawan di salah satu rumah makan di Kota Serang, Kamis (30/3), ia memaparkan pemikirannya tentang pembangunan Kota Serang. Ada tiga hal penting yang perlu dilakukan, yaitu pembangunan infrastruktur, makanan tradisional, dan pendidikan.

“Program pertama perbaikan infrastruktur dan pembangunan flyover di terowongan Trondol yang sering terjadi kemacetan,” ungkap Najib.

Soal makan khas Kota Serang, lanjut dia,  dengan disediakan tempat untuk para pelaku UKM berjualan. “Nah, program ketiga saya ini mengenai pendidikan dengan memberikan beasiswa atau kuliah gratis bagi yang berprestasi,” jelas anggota Komisi IV DPRD Provinsi Banten ini.

Sementara Subadri Usuluddin, Ketua DPRD Kota Serang dari Partai Golkar Kota Serang, mengaku pasrah dan menyerahkan sepenuhnya kepada DPD Golkar Kota Serang.  “Saya siap jika ada kepercayaan untuk mencalonkan saya sebagai calon walikota. Saya kan prajurit, jadi selalu tunduk pada peraturan partai,” ungkapnya.

Apabila tidak dipilih oleh Partai Golkar, dirinya belum memikirkan untuk mencalonkan dari jalur perseorangan atau keluar dari Partai Golkar. “Saya juga sudah berjanji pada partai, apabila tidak terpilih maju ke pilkada saya tetap di Golkar,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Partai Golkar Kota Serang Ria Maryani belum bisa memastikan nama bakal calon yang akan diusung Partai Golkar. “Harus melalui mekanisme partai. Waktunya kan masih lama. Nanti juga dikasih tahu siapa calon yang akan diusung partai. Intinya saat ini kami harus koordinasi dulu dengan anggota partai,” ujarnya. (Ade F)