Nama Dirut Bank Banten Diusulkan Pemegang Saham Pengendali

SERANG – Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk mencari nama pengganti Direktur Utama Bank Banten sebelumnya, Heru Sukanto, akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Biasanya kan menjelang RUPS, nama tersebut disampaikan oleh pemegang saham pengendali,” kata Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank Banten, Lungguk Gultom saat dihubungi via WhatsApp, Kamis (19/1).

Ia menuturkan bahwa dalam hal ini pemegang saham pengendali Bank Banten yaitu PT Banten Global Development (BGD), selanjutnya pemegang saham pengendali terakhir adalah Pemprov Banten.

“Yang menetapkan Direktur termasuk Dirut-nya adalah RUPS, karena Bank Banten ini adalah bank publik. Tentu pemegang sahamnya akan mengajukan calon yang dianggap kompeten lah,” ujarnya.

Kendati demikian, terkait dirinya ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank Banten, ia mengaku dirinya tidak akan dipatenkan menjadi Direktur Utama Bank Banten menggantikan Heru Sukanto.

“Saya hanya sementara saja untuk memenuhi ketentuan yang ada, nanti pada saat RUPS tentu akan ada gantinya dari pemegang saham pengendali,” ungkapnya. (Wirda)