SERANG – Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Serang Jazuli Mukri diduga dicatut sejumlah oknum untuk memeras penerima bantuan sosial (bansos).

Husni, anggota DPRD Kabupaten serang mengatakan, dirinya mendapat laporan dari salah seorang penerima bansos telah diperas oleh oknum mengaku wartawan dan LSM. “Enam kali datang mintain uang terus. Sampai Pak Ustad yang terima bansos itu ketakutan. Mereka tuh datang bawa berkas-berkas dan katanya disuruh Kabag Kesra,” terangnya kepada Radar Banten Online, Selasa (2/2/2016).

Ubaidillah, anggota DPRD Kabupaten Serang lainnya juga menceritakan hal yang sama. “Mereka minta sampai dua juta. Datangnya semobil,” ujarnya.
Dihubungi terpisah, Jazuli Mukri mengaku telah mendapatkan informasi terkait pencatutan namanya. Jazuli dengan tegas membantah dirinya memerintahkan pihak lain untuk memintai uang kepada para penerima bansos. “Jangankan ke pihak lain, ke pegawai saja saya tidak pernah. Ini sudah pemerasan dan pencemaran nama baik,” ujarnya. (qizink)