Napi di Rutan Serang Peringati Hari Kemerdekaan Indonesia Dengan Futsal

0
991 views
Napi Rutan Serang saat main futsal.

SERANG – Puluhan Warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Serang ikuti perlombaan futsal dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-72. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan, silaturahmi dan kekompakan penghuni rutan.

Staf Pelayanan Rutan Kelas IIB Serang Tufal mengungkapkan, kegiatan ini sengaja diadakan agar warga binaan bisa saling menjaga kerukunan dan silaturahmi antar penghuni kamar di rutan.

“Kami hari ini lomba futsal kebetulan 4 kamar terdiri dari 10 orang dari setiap kamar. Masing-masing kamar 7, 3, 6 dan kamar 9, nanti akan bergilir kamar-kamar lainnya,” ungkapnya usai ditemui Radar Banten Online di Lapangan Futsal Rutan Kelas IIB Serang, Kota Serang, Selasa (1/8).

Selain lomba futsal, kata dia, akan diadakan kompetisi bulutangkis dan catur. Lalu, saat hari kemerdekaan tepat pada tanggal 17 Agustus mendatang, pihaknya akan mengadakan lomba balap karung, makan kerupuk, memasukan paku ke dalam botol dan perlombaan tradisional lainnya.

“Mereka disini sangat senang dan antusias dengan perlombaan ini, mereka sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini. Dan adanya lomba semacam ini, supaya mereka juga tidak jenuh biar lebih fresh,” jelasnya.

Warga binaan Zico Bermuda mengaku sangat senang ikuti kegiatan lomba futsal ini. Selain memberikan rasa senang dan tidak jenuh, ia pun bisa membangun rasa kekompakan dengan penghuni kamar lainnya. Selain itu, saran dia, ke depan perlombaan di lingkungan rutan lebih diperbanyak lagi dan peraturan permainannya pun lebih ditingkatkan lagi.

“Saya dan warga binaan lainnya, alhamdulliah kekeluargaan disini erat dan kondusif, baik-baik saja tidak pernah ada keributan karena kami diajarkan supaya warga binaan saling menjaga ketentraman dan kekompakan,” ungkapnya, Selasa (1/8).

Pantauan Radar Banten Online warga binaan terlihat senang, bahagia dan antusias bermain futsal dengan penghuni kamar lainnya. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com).