SERANG – Kendati Perppu Pilkada langsung masih dibahas di DPR-RI, partai politik di Kabupaten Serang tetap mempersiapkan pilkada, salah satunya dilakukan Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Pengkaderan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Serang Khoirul Umam mengatakan, partainya akan memutuskan penjaringan bakal calon Bupati Serang akhir Januari ini.

“Akhir bulan ini kita akan menggelar rapim (rapat pimpinan-red) untuk memutuskan persiapan jelang Pilkada Kabupaten Serang, dan akan membahas petunjuk teknis dari DPP,” ungkap Umam kepada radarbanten.com, Sabtu (10/1/2015).

Dikatakan, sampai saat ini pihaknya akan mengikuti aturan DPP, kendati wacana yang berkembang di DPD Kabupaten Serang ingin melakukan penjaringan. “Kendati belum membuka penjaringan, sudah ada dua yang melakukan komunikasi bakal calon ke pihak NasDem, yaitu Laksamana Eden Gunawan (unsur militer-red) dan Agus Irawan (pengusaha-red). Kendati demikian NasDem masih terbuka untuk umum,” kata Umam.

Umam menjelaskan bahwa pada Pemilu lalu, NasDem mendudukan empat kursi menjadi anggota DPRD Kabupaten Serang. Umam mengungkapkan, Partai NasDem akan mengajak partai Koalisi Indonesia Hebat (KIH) untuk bersama-sama menggalang kekuatan jelang Pilkada Kabupaten Serang mendatang. (Fauzan Dardiri)