NasDem: Koalisi 100 Persen Setelah Rekomendasi DPP

SERANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Serang menganggap koalisi partai yang bertebaran saat ini belum permanen 100 persen.

Menurut Ketua DPD NasDem Kota Serang Roni Alfanto, adanya koalisi 100 persen setelah turun rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). “Kalau sekarang ini adalah penjajakan komunikasi intensif pra koalisi,” kata dia melalui sambungan telepon seluler, Jumat (20/10).

Koalisi yang dibentuk sebelum turunnya rekomendasi dari DPP, dikatakannya, bersifat berubah-ubah. Ia mencontohkan NasDem berkoalisi dengan Golkar. Tetapi, misalnya partai besutan Surya Paloh ini berbeda rekomendasi dengan partai berlambang pohon beringin, tentu saja tidak bisa dilakukan koalisi.

“Ada poros PDIP, Golkar dan partai lain. Kalau berbeda (rekomendasi,-red) DPP-nya kan, tidak mungkin koalisi bisa terbangun,” ucapnya.

Dijelaskannya, saat ini hanya sebatas usulan koalisi. Dengan melakukan komunikasi intensif, menyamakan visi dan misi untuk pembangunan Kota Serang.

Saat ini, tambah Roni, penjajakan NasDem dengan partai lain seperti Golkar, koalisi Rumah Kita dan lainnya sudah bagus.

“PDIP, PPP juga komunikasinya sangat bagus. Nanti kami menunggu rekom dulu, kalau sama, akan terbentuk dengan baik,” tukasnya. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com).