Nasib TKS Bergantung Pada SKPD

0
590 views

SERANG – Staf di lingkungan Pemprov Banten akhirnya mendapatkan kejelasan tempat baru mereka bekerja, itu seiring dengan telah ditandatanganinya surat keputusan terkait penempatan staf oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten dua hari yang lalu.

Lain staf lain juga Tenaga Kerja Sukarela (TKS). Jika staf sudah mendapatkan kepastian tempat bekerja, TKS hingga saat ini belum, khususnya bagi mereka yang sebelumnya bekerja di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dipecah dan dihilangkan, seperti Dishubkominfo, Biro Humas dan Protokol, dan sejumlah SKPD lainnya.

Menanggapi persoalan tersebut, Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Widodo Hadi mengatakan, untuk TKS menjadi kewenangan masing-masing SKPD.

“TKS masih otoritas SKPD, bergabung atau pisah, itu pengaturan SKPD, tidak perlu BKD yang mengatur. Kita tinggal Penertiban supaya pelaksanaan pemerintahan bisa tertib,” ujar Widodo, Jumat (3/2).

Dengan seperti itu, penempatan tugas untuk para TKS berada di tangan Kepala SKPD yang baru, termasuk TKS yang sebelumnya bekerja di SKPD yang dipisah dan dileburkan. “Untuk staf, kita sudah minta juga kepada SKPD untuk menempatkan di bidang-bidang yang ada di SKPD,” katanya. (Bayu)