Nasrul-Eki Gaet Kalangan Buruh

0
538 views

SERANG – Pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Nasrul Ulum-Eki Baihaki menggaet kalangan buruh untuk mendukungnya di Pilkada. Kalangan buruh dinilai menjadi salah satu pemilih potensial di Kabupaten Serang.

Koordinator tim pemenangan Nasrul-Eki Kabupaten Serang Rohman Setiawan mengatakan, pihaknya mengaku sudah mendapatkan dukungan dari sejumlah kalangan buruh. “Secara kelembagaan belum, tapi beberapa tokoh buruh ada yang sudah mendukung kami,” katanya kepada Radar Banten di DPD Partai Demokrat, Kemarin (15/9).

Rohman mengatakan, beberapa aktivis buruh ada yang sudah masuk menjadi tim pemenangan Nasrul-Eki. Menurutnya, itu menjadi tambahan kekuatan bagi Nasrul-Eki untuk bertarung di Pilkada. “Sudah ada deklarasi dari aktivis buruh,” ujarnya.

Kata Rohman, kalangan buruh memang menjadi salah satu objek Visi-Misi Nasrul-Eki jika terpilih menjadi bupati dan wakil bupati. Kata dia, Nasrul-Eki ingin mensejahterakan kalangan buruh di Kabupaten Serang. “Salah satunya kita ingin menghapus percaloan di industri,” terangnya.

Kendati hanya mendapatkan dua dukungan parpol, pihaknya terus menambah amunisi dukungan. Mulai dari relawan-relawan hingga kelompok masyarakat lainnya. “Relawan kita sudah banyak, yang berasal dari puluhan kita gabungkan supaya lebih terkoordinir,” ujarnya.

Menghadapi Pilkada, pihaknya mengaku sudah menyiapkan trik khusus untuk menghadapi petahana. Yakni, untuk menggaet simpati masyarakat terhadap pasangan Nasrul-Eki. “Nanti di akhir September akan terlihat, bagaimana kita melakukan pendekatan terhadap masyarakat dan memperkenalkan calon kita yang muda dan religius, berwawasan dan modern, akan kita lakukan secara masif dan terstruktur,” ucapnya. (jek)