Nata Irawan Resmi Gantikan Rano Karno

0
468 views

JAKARTA – Nata Irawan secara resmi menjadi Penjabat Gubernur Banten menggantikan Rano Karno setelah dilantik sore ini oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Senin (30/1).

Proses pelantikan berlangsung pada pukul 15.02 WIB. Nata menjadi penjabat pertama dari tiga penjabat yang dilantik hari ini. Setelah Sekretaris Dirjen Otda membacakan Keppres No 6/P/Tahun 2017, pengambilan sumpah terhadap Nata langsung dilakukan.

“Sebelum saya sumpah, apakah Saudara yakin dan siap? Saudara siap mengemban tugas sebagai Penjabat Gubernur Banten?” ujar Tjahjo yang langsung disambut kata siap oleh Nata.

Selanjutnya, Tjahjo pun langsung membacakan kata-kata pelantikan Nata Irawan mewakili Presiden Joko Widodo. “Dengan mengucapkan syukur atas kehadiran rahmat Tuhan, saya Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden Republik Indonesia, saya melantik Nata Irawan sebagai Penjabat Gubernur Banten,” ujar Tjahjo.

“Saya percaya bahwa Saudara akan melaksanakan tugas sebaik-sebaiknya sesuai dengan tugas yang diberikan,” sambungnya.

Setelah Nata, Menteri Tjahjo melantik Eko Subowo sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat, dan disambung dengan melantik Zudan Arif Fakrulloh sebagai Penjabat Gubernur Gorontalo. (Bayu)