Nata Lantik 287 Pejabat Eselon Dua dan Tiga Pemprov Banten

0
513 views
Suasana pelantikan pejabat pemprov Banten hari ini, Senin (23/1)

SERANG – sebanyak 287 pejabat eselon dua dan tiga di lingkungan Pemprov Banten dilantik hari ini. Pelantikan berlangsung sore tadi sekira pukul lima sore hingga selepas magrib di pendopo gubernur Banten KP3B, Senin (23/1).

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Plt Gubernur Banten Nata Irawan. Nata membaca sumpah jabatan ratusan pejabat manajerial tersebut setelah sebelumnya dibacakan surat keputusan Plt Gubernur Banten dan satu persatu nama dan jabatan baru pejabat tersebut.

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Banten Nata Irawan mengatakan, pada pelantikan hari ini terjadi pengurangan dan penggabungan dinas atau organisasi perangkat daerah (OPD). Itu dilakukan seiring adanya perubahan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) Pemerintah Provinsi Banten sesuai aturan pemerintah pusat yang baru.

“Pada hari ini setelah melalui proses evaluasi Kemendagri, baru tadi pagi terselesaikan, para pejabat yang telah terpilih pejabat sesuai proses pertimbangan Baperjakat,” ujar Nata.

Nata menambahkan, para pejabat yang baru dilantik tersebut sudah melalui proses penyeleksian dan dinilai memiliki kapastias, loyalitas untuk memimpin SKPD tersebut.

“Kepada para pejabat tinggi pratama yang baru dilantik saya menaruh harapan besar karena saudara mempunyai peran strategis. Pejabat pratama penguhubung dalam menjalani kebijakan pimpinan daerah,” ujarnya. (Bayu)