Nata Optimis Partisipasi Pilgub Capai 77 Persen

0
383 views

JAKARTA – Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan mengaku optimis partisipasi masyarakat pada Pilgub Banten 2017 mendatang bisa mencapai 77 persen sesuai dengan target pemerintah pusat. Hal tersebut diungkapkan Nata setelah dilantik sebagai penjabat gubernur di Gedung Sasana Bhakti Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Senin (30/1).

Kendati seperti itu, menurut Nata perlu ada kiat khusus dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten untuk mencapai target tersebut. Karenanya, Nata mengaku akan meningkatkan intensitas koordinasi dengan KPU Banten dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) lainnya.

“Namun kiat-kiat itu harus dijalankan dengan baik, agar bisa menghasilkan pemimpin yang diinginkan oleh masyarakat,” ujar Nata.

Kemudian, terkait Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan politik uang, Nata mengaku memulai hal tersebut dari dirinya. Hal tersebut menurut Nata sudh dibuktikannya selama dua bulan saat dirinya menjadi Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Banten.

“Posisi saya tetap ada dalam posisi netral, tidak ada di kiri atau pun di kanan iti sudah saya buktikan. Politik uang pun menjadi penting, saya akan berkoordinasi dengan Bawaslu, agar terus bisa mengakomodir pengaduan dari masyarakat,” ujarnya. (Bayu)