Nekat Berjualan Siang Hari, Sejumlah Warteg Dirazia Satpol PP Kota Serang

Satpol PP

SERANG – Nekat berjualan siang hari pada saat bulan Ramadan, sejumlah warung Tegal (warteg) yang ada di Pasar Rau dan Jalan Cikepuh pasrah saat dirazia oleh petugas Satpol PP Kota Serang, Rabu (8/6).

Pantauan Radar Banten Online di lokasi, para petugas Satpol PP Kota Serang menyambangi warteg-warteg yang kedapatan buka pada siang hari. Para petugas yang datang bersama-sama rombongan menyita makanan di warteg pada saat jam yang dilarang.

Tak pelak para pemilik warung makanan langsung menutup rapat warungnya saat petugas Satpol PP mendatangi warung tersebut. Sedikitnya ada 3-4 warung makan yang kedapatan membuka usaha.

Justriani, salah satu pemilik warung makan di Pasar Rau, mengaku kecewa ketika para petugas menyita barang dagangan miliknya. Sebab sebelumnya tak ada surat edaran pemerintah.

“Saya Kecewa dengan razia kali ini, sebab sebelumnya tak ada surat edaran dari pemerintah. Tapi ya sudah lah, pasrah aja,” ujarnya.

Sementara itu, Bambang Gartika, Kabid PPUD Satpol PP Kota Serang, mengatakan, operasi ini tindaklanjut dari Surat Edaran Walikota Serang yang sebelumnya diberitahukan ke setiap pedagang.

“Sebenarnya itu jawaban klise, sebenarnya sudah dipasang dan diberitahukan, mungkin dicopot lagi. Nanti kita akan pasang lagi Surat Edarannya,” kata Bambang. (AdeF)