Nekat Lawan Arah, Truk Hantam Dua Motor

SOLEAR – Dua sepeda motor dan satu mobil angkutan umum jurusan Adiyasa-Balaraja ringsek tak berbentuk setelah dihantam truk pengangkut tanah yang nekat melawan arah.

Kejadian yang terjadi pada Sabtu (15/12) lalu itu di Jalan Raya Solear-Cisoka dan depan POM Bensin Pasanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Ada empat korban dalam kejadian tersebut, dua luka berat, dan lainnya luka ringan. Hingga kini seluruh korban masih dirawat intensif di RSUD Balaraja.

Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti membenarkan kejadian lakalantas tersebut. Seluruh korban sedang dirawat di rumah sakit. Sedangkan sopir mobil truk bernomor polisi B 969 4 UIT, bernama Muhamad Karis diamankan di Polresta Tangerang. ”Truk tanah melawan arah berlawanan, dan diduga sopir juga mengantuk hingga hilang kendali. Nahas, di depan truk melintas dua sepeda motor dan satu angkot yang akhirnya tertabrak,” kata Uka saat dikonfirmasi, Minggu (16/12).

Hal tersebut juga diperkuat dengan keterangan saksi bernama Maryono. ”Truknya memaksa lawan arah, padahal di depannya juga banyak kendaraan yang melintas. Hingga terjadi tabrakan, bahkan salah satu pengendara sepeda motor, kakinya ada yang hancur tergilas ban truk,” jelasnya. (Mulyadi/RBG)