Nekat Turunkan Penumpang di Tol, Bus Primajasa Tertabrak Truk

Net. ILUSTRASI

SERANG – Insiden kecelakaan di jalur Ol Tangerang-Merak kembali terjadi. Kali ini truk nomor polisi B 9998 ZZ yang dikemudikan Anun (45) dengan bus PO Primajasa B 7406 NL yang dikemudikan Udin (50) di titik tol KM 66, Pipitan, Walantaka, Kota Serang, mengalami kecelakaan beruntun, Kamis (5/11/2015) petang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Awalnya, truk yang dikemudikan Anun melaju dari arah Tangerang menuju Merak menggunakan lajur lambat karena bus Primajasa menurunkan penumpang di dalam tol. Nahas, Anun yang tak kuat menahan kantuk pun langsung menabrak ekor Primajasa. “Tadi saya abis nurunin penumpang. Tapi tiba-tiba mau jalan lagi, dari belakang bus ditabrak,” kata Udin, di lokasi kejadian.

Akibat tertabrak dari belakang, kondisi bus melintang di tengah lajur tol. Hal ini membuat arus lalu lintas mengalami kemacetan panjang hingga perkiraan empat kilometer.

Kanit PJR Induk Serang Timur, Iptu Komarudin, mengatakan membenarkan jika kecelakaan tersebut terjadi setelah bus menurunkan penumpang di bahu jalan, di jembatan penyebrangan KM 66. “Soal supir bus naik dan turunkan penumpang sudah kita tindak tegas. Tapi mereka (supir, red) membandel ketika tidak ada petugas. Untuk pengemudi juga kita imbau agar istirahat di rest area yang telah disediakan jika lelah atau mengantuk,” kata Komarudin.

Akibat insiden ini, kondektur truk Komar mengalami luka berat akibat terjepit badan mobil. (Wahyudin)