Nelayan Tewas Dilindas Truk

Petugas kepolisian saat berada di lokasi tabrakan tepatnya di depan SPBU Pejaten, Desa Pejaten, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Jumat (20/3) malam.

SERANG – Dul Soghir (37), tewas di depan SPBU Pejaten, Desa Pejaten, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Jumat (20/3) sore. Nelayan asal Kampung Sawojajar, Desa Sawojajar, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah itu terlindas sebuah truk.

Kecelakaan maut di Jalan Raya Serang-Cilegon terjadi sekira pukul 17.30 WIB. Sebelumnya, korban mengendarai sepeda motor Yamaha X-Ride bernopol A 4282 MH dari arah Serang menuju Cilegon.

Saat asyik memacu kendaraannya, sebuah dump truk bernopol B 9494 UYV yang melaju di depannya berbelok masuk ke SPBU. Namun, motor korban terus melaju melalui kiri jalan. Alhasil, sepeda motor korban menyenggol dump truk bagian depan sebelah kiri. Akibatnya, motor oleng dan korban terjatuh masuk ke kolong truk. Tubuh korban terlindas dan tewas di tempat.

“Kecelakaan terjadi saat sebuah truk yang dikemudikan oleh Karna Wijaya hendak memasuki SPBU. Namun korban datang dari arah Serang dan mencoba memaksa menyalip melalui jalur kiri. Sepeda motor yang dikendarai korban menabrak bagian depan sebelah kiri. Korban terjatuh dan terlindas roda truk,” kata Kasat Lantas Polres Serang Kota Ajun Komisaris Polisi (AKP) Tesyar Rhofadli Prayitno, Minggu (22/3).

Beruntung, Akmal (17) yang membonceng korban selamat. Warga Lingkungan Pegantungan Baru, Keluruah Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon hanya terpental dari motor. “Untuk yang dibonceng tidak mengalami luka. Pengemudi truk langsung berhenti saat mendengar suara tabrakan,” kata Tesyar.

Tesyar menegaskan, menyalip dari jalur kiri merupakan bentuk pelanggaran lalu lintas. Oleh karena itu semua pengendara harus selalu berhati-hati dan patuh terhadap peraturan lalu lintas. “Karena penyebab kecelakaan tersebut juga kebanyakan oleh faktor pengendaranya sendiri,” kata Tesyar.

Dua unit kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan ke Mapolres Serang Kota. Sementara jenazah korban telah dibawa ke RSU dr Dradjat Prawirenegara, Kabupaten Serang. “Korban meninggal sudah kita evakuasi ke rumah sakit,” tutur Tesyar. (mg05/nda/ags)