Nenek 75 Tahun Terjepit Kapal dan Fender di Pelabuhan Merak

0
624 views

CILEGON – Tariyah, nenek berusia 75 tahun tewas di Dermaga III Pelabuhan Merak setelah terjatuh dari side ramp saat akan naik ke kapal KMP Raja Rakata. Setelah jatuh, nenek asal Panimbang, Kabupaten Pandeglang itu sempat terjepit fender dan badan kapal kemudian tercebur ke laut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Banten, peristiwa nahas itu terjadi pada Jumat (16/10), sekira pukul 11.00 WIB. Saat itu Tariyah dikabarkan akan menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Situasi cuaca di area Pelabuhan Merak sedang berangin serta gelombang laut cukup tinggi sehingga membuat ramp door pejalan kaki tidak menempel dengan raling kapal.

Pada saat itulah, korban hendak naik ke kapal melalui side ramp, kemudian, diduga akibat kondisi cuaca tersebut korban terjatuh.

Salah satu saksi, Yati menuturkan, saat naik kapal korban tidak sendiri, melain dengan tiga orang lain. Korban adalah orang terakhir dari empat orang yang akan naik kapal.

“Yang tiganya udah di kapal, kayanya buru-buru mau nyusul terus jatuh,” ujar perempuan yang berprofesi sebagai penjual kopi keliling tersebut saat ditemui di lokasi kejadian.

Ia membenarkan jika sebelum jatuh ke dalam laut, korban sempat terjepit badan kapal dan fender dermaga.

Terjepitnya badan perempuan kelahiran Cirebon tahun 1945 itu terekam video masyarakat yang sedang berada di lokasi kejadian. Dalam video itu terlihat korban sempat akan ditolong, namun sebelum bagian badan korban terpegang, korban jatuh terlebih dahulu. (Bayu Mulyana)