Petugas Dinas Kesehatan menyuntikkan obat penenang kepada seorang yang diduga mengalami gangguan kejiwaan yang diamankan oleh petugas kepolisian di Polsek Serang, Kota Serang, Selasa (27/2).

SERANG – Seorang lelaki diamankan warga Griya Lopang, Kelurahan/Kecamatan Lopang, Kota Serang, Selasa (27/2). Soalnya, lelaki yang diduga menderita gangguan jiwa itu mengamuk dengan melempari rumah warga menggunakan batu.

Informasi diperoleh, aksi lelaki itu terjadi sekira pukul 10.00 WIB. Lelaki itu berbicara sendiri dan melempari apa saja yang dilihatnya menggunakan batu. Jengah melihat perbuatan lelaki tersebut, warga dan polisi mengamankannya.

“Orang gila ini melempar apa saja yang dipegang. Kita langsung amankan,” ucap Kepala Unit Reskrim Polsek Serang Inspektur Polisi Dua (Ipda) Juwandi.

Juwandi mengatakan, lelaki tersebut sempat mengancam warga dengan batu. Beruntung tidak ada warga yang terluka. Namun, perbuatannya telah membuat warga resah. “Sempat mengamuk kepada warga. Ditanya tidak nyambung, kita langsung bawa ke kantor,” kata Juwandi.

Lelaki asal Brebes, Jawa Tengah itu membantah informasi yang mengabarkan telah terjadi aksi pemukulan warga terhadap lelaki tersebut. “Kami akan koordinasi dengan Dinkes Kota Serang, Satpol PP, dan Dinsos untuk penanganan lebih lanjut,” kata Juwandi.

Diketahui, Polsek Serang bersama instansi terkait telah melakukan razia di wilayah hukumnya terkait keberadaan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Razia itu sebagai antisipasi munculnya korban jiwa akibat isu penyerangan tokoh agama oleh orang gila. (Merwanda/RBG)