Ngantuk, Bus Tabrak Warung

SERANG – Bus Pariwisata Adi Putro bernomor polisi AG 7235 US terguling di Jalan Raya Serang-Pandeglang, Kampung Pertanian, Desa Baros, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Minggu (22/12). Diduga kecelakaan tunggal itu lantaran sopir bus mengantuk dan hilang kendali.

Informasi diperoleh Radar Banten, kecelakaan itu terjadi sekira pukul 04.00 WIB. Sebelumnya, bus yang dikemudikan oleh Wendi Saputra (31) melaju dari arah Pandeglang menuju Serang. Saat melintas di lokasi kejadian, bus oleng ke kanan jalan dan menabrak warung milik warga. “Saya masih ngantuk bawanya (bus-red), kejadiannya subuh tadi pagi,” aku Wendi.

Beruntung bus sedang tidak memuat penumpang alias kosong. Sehingga kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Kecelakaan itu hanya menimbulkan kerugian materil lantaran bus ringsek dan merusak warung. “Enggak ada penumpang, kosong. Yang punya warung juga enggak kena (tabrakan-red). Cuma bus saja yang rusak,” kata warga Kampung Cilurah, Desa Sukanegara, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang tersebut.

Sementara Kasat Lantas Polres Serang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Tesyar Rhofadli Prayitno mengatakan, arus kendaraan sempat tersendat akibat kecelakaan. Buka tutup jalan terpaksa diberlakukan oleh petugas Unit Lantas Polsek Baros. “Lalu lintas di lokasi kejadian sudah kembali normal pada saat evakuasi saja mengalami kemacetan,” kata Tesyar.

Petugas sempat kesulitan melakukan evakuasi terhadap bus lantaran posisinya yang terperosok ke jalan curam. Bus berhasil dievakuasi setelah satu jam lebih.  “Untuk bus yang mengalami kecelakaan telah kami bawa ke Mapolres Serang Kota. Kasus kecelakaan tersebut masih dalam penanganan unit laka (Satlantas Polres Serang Kota-red),” tutur Tesyar. (mg05/nda/ags)