Ngeri! Sambil Bawa Golok Ribuan Pendekar dan Jawara Serbu Alun-alun Serang

0
271

SERANG – Alun-alun Barat Serang, Minggu (19/11), nampak tidak seperti biasanya. Pasalnya, bukan hanya yang hendak menghabiskan akhir pekan saja yang memenuhi alun-alun, namun hari ini, alun-alun pun diserbu jawara dan pendekar se Banten.

Jumlahnya tidak tanggung-tanggung, ribuan, berdasarkan informasi jumlah jawara dan pendekar yang datang mencapai 3.000 orang.

Para jawara dan pendekar se Banten tersebut berkumpul di alun-alun Serang tersebut untu mengikuti agenda Tapak Karuhun Banten. Sebuah agenda yang mempertemukan, ulama, jawara, dan pendekar di Banten.

Pantauan Radar Banten Online, pendekar dan jawara mengenakan baju serba hitam. Laki-laki, sebagian juga mengenakan peci hitam dan ikat kepala. Sedangkan yang perempuan, sebagian besar mengenakan kerudung dan ikat kepala.

Jawara dan pendekar sudah memenuhi alun-alun sejak pukul 07.00. Sejumlah peralatan seperti golok, palu godam, dan paku berukuran besar nampak ditenteng oleh sebagian pendekar dan jawara.

Hendi (30) salah satu pendekar yang mengikuti Tapak Karuhun Banten mengungkapkan, dirinya sangat antusias mengikuti acara tersebut.

“Saya dari perguruan Ranting Cinagar,” ujarnya kepada Radar Banten Online, Minggu (19/11).

Pendekar dari perguruan yang berada dekat dengan Mapolda Banten tersebut mengaku sudah puluhan tahun belajar silat. “Saya dari kecil sudah belajar,” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Banten Onlien, dalam acara yang digelar oleh Pemkot Serang tersebut memiliki rangkaian acara silaturahmi ulama dan jawara Banten, kolosal silat tapaj karuhun Banten, rekor Muri debus Al-Madad terbanyak. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)