Ngopi Bareng Wartawan, Walikota Serang Ajak Sinergi

SERANG – Media dinilai punya peran strategis dalam mendorong percepatan pembangunan. Lantaran itu, Pemkot Serang mengajak wartawan bersinergi.

Ajakan tersebut disampaikan langsung Walikota Serang Syafrudin pada acara ngopi bareng wartawan di halaman Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Serang, Rabu (27/11) sore. “Rekan-rekan pers ini bukan sekadar meliput tapi bertanggungjawab atas kondisi Kota Serang semakin baik,” katanya.

Beda seperti pertemuan biasanya, pertemuan dengan wartawan dilakukan secara lesehan. Walikota meminta masukan atas perjalanan kepemimpinannya jelang setahun pada 5 Desember nanti. “Ini perlu didiskusikan sehingga antara Pemkot dan insan pers berjalan satu arah dan ada titik temu,” cetus Syafrudin.

Ia mengaku terbuka dengan masukan yang disampaikan insan pers. Hal itu sebagai masukan percepatan pembangunan di Kota Serang. “Jika ada kekurangan dari kami mohon koreksi. Kita ingin bersinergi untuk sama-sama membangun,” katanya.

Syafrudin meminta pejabat Pemot memfasilitasi wartawan untuk mempermudah akses informasi. “Kalau bisa pertemuan seperti ini diagendakan sebulan atau dua bulan sekali sehingga ada komunikasi dalam meningkatkan pembangunan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Diskominfo Kota Serang W Hari Pamungkas mengatakan, ngopi sore bareng wartawan dilakukan pihaknya untuk mendekatkan wartawan dengan Pemkot.

Pihaknya tidak masalah jika ada kritik dan saran dari awak media untuk sama-sama mendorong percepatan pembangunan. “Pada Desember nanti genap setahun Pak Wali dan Pak Wakil memimpin Kota Serang. Teman-teman bisa evaluasi, kiritik, saran dan masukan untuk perbaikan ke depan,” katanya.

Menurutnya, apa yang sudah dilakukan Pemkot tidak akan terlihat tanpa awak media. “Kami bukan siapa-siapa tanpa temen temen pers. Mari kita bangun sinergisitas untuk mencapai visi misi Pemkot Serang,” cetusnya. (ken supriyono)